Contoh Program Mingguan RKM RPPM PAUD Kurikulum 2013

Kamis, 28 April 20160 komentar


Contoh Program Mingguan RKM RPPM PAUD Kurikulum 2013. Contoh Program Mingguan RKM, Rencana Program Mingguan RPM, Rencana Program Pembelajaran RPPM PAUD TK/KB/TPA/SPS Kurikulum 2013. Contoh program mingguan TK, contoh program mingguan KB, contoh program mingguan TPA, program mingguan SPS.

RPPM dikembangkan dari kegiatan semester, namun penyajiaannya lebih lengkap dan lebih operasional. Dalam program mingguan sudah diidentifikasi tema dan sub tema, pemetaan kompetensi dasar dan indikator yang akan dicapai dalam satu minggu, dan muatan materi yang akan dibangun ke anak serta sejumlah aktivitas bermain sesuai dengan tema dan indikator yang akan dicapai serta penetapan media, alat dan bahan yang akan digunakan.

Perencanaan program mingguan merupakan rencana kegiatan yang disusun untuk pembelajaran selama satu minggu. Perencanaan kegiatan mingguan dapat berbentuk jaringan tema (web). Jaringan tema berisi projek- projek yang akan dikembangkan menjadi kegiatan-kegiatan pembelajaran.

Pada akhir  satu atau beberapa tema dapat dilaksanakan kegiatan puncak tema yang  menunjukkan prestasi peserta didik.  Puncak tema dapat berupa kegiatan antara lain membuat kue/makanan, makan bersama, pameran hasil karya, pertunjukan, panen tanaman, dan kunjungan.

http://paudjateng.xahzgs.com/2015/04/contoh-program-mingguan-rkm-rppm-paud-kurikulum-2013.html
http://www.salamguruindonesia.net/
Share this article :
 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2015-2017. UPT IP. Kecamatan Muara Uya - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger