KKG PAI : Laksanakan Kegiatan KKG PAI di Desa Terpencil

Senin, 05 September 20160 komentar


Pada bulan September 2016, tepatya Hari Jum'at - Sabtu 2-3/9, KKG PAI, melaksanakan kegiatan di Salah satu desa terpencil di Kecamatan  Muara Uya yaitu Desa Sungai Kumap, jaraknyua hanya sekitar 15 km, tetapi perjalanan ke sana memerlukan waktu yang cukup lama, karena kondisi jalan yang cukup rusak, apalagi di musim hujan sekarang ini.

Dalam rangka meningkatkan mutu Guru ( khususnya Guru Pendidikan Agama Islam ), maka setiap bulan di adakan Pertemuan Kelompok Kerja Guru PAI, yang dimaksudkan agar guru PAI selalu dapat mengikuti informasi, perkembangan dan dinamika pendidikan dewasa ini, karena dalam Undang-undang Guru & Dosen serta Peraturan Menteri Pendidikan tentang standar Kompetensi Guru, maka guru dituntut untuk selalu meningkatkan mutu dan kompetensinya.



Adapun agenda KKG PAI yang dilaksanakan di Desa Sungai Kumap yaitu :
1. Jum'at sore ( 2/9 ) Jam 15.00, berangkat menuju lokasi dengan mobil "ranger" double gardan,  karena lokasi yang dituju ke pedalaman/desa terpencil. yang langsung diterima oleh Kepala Desa Sungai Kumap dan Kepala SDN Sungai Kumap.
2. Jum'at Malam, Jam 20.00 sd 24.00 dilaksanakan Pekan Amal pengumpulan dana untuk kelanjutan  pembangunan Masjid yang ada di desa tersebut, dengan kegiatan Penjualan barang lelang oleh Ibu  Norpah dan ceramah Agama oleh Penceramah Cilik Siswa SDN 2 Mangkupum.
3. Sabtu ( 3/9 ), dilaksanakan pertemuan KKG PAI dengan pembahasan dan diskusi tentang  Pemberkasan sertifikasi, Tata Cara input data GPAI dalam Simpatika oleh Pengawas Pembina Guru PAI, Bapak Drs. H.   Syakbani dari Kantor Kemenag Kabupaten Tabalong, yang juga ikut dalam rombongan tersebut.

Acara KKG PAI tersebut sangat memberikan kesan bagi masyarakat dan anak-anak SDN  di sana karena tidak pernah dilaksanakan dalam beberapa waktu yang lama.

Acara KKG PAI, berakhir pada jam 13. 00 dengan makan siang bersama dan dilanjutkan dengan kembali ke Kecamatan Muara Uya.

Terima Kasih KKG PAI, UPT Inspeksi Pendidikan Kec. Muara Uya & Jaro





Share this article :
 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2015-2017. UPT IP. Kecamatan Muara Uya - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger