K3S SD & KKG Penjas, Januari 2017

Selasa, 10 Januari 20170 komentar

KKKS SD & KKG Pendidikan Jasmani, Januari 2017.

Bertempat di SDN 2 Mangkupum Kecamatan Muara Uya, dilaksanakan pertemuan Kelompok Kerja Kepala SDN dan Kelompok Kerja Guru Pendidikan Jasmani se wilayah UPT Kantor Inspeksi Pendidikan Kecamatan Muara Uya & Jaro ( 11/1/2017 ).

Kegiatan rutin awal Tahun 2017 ini dihadiri oleh seluruh Kepala SDN /MI dan Guru Pendidikan Jasmani dengan agenda penyusunan Program dan kegiatan KKKS Tahun 2017, dan beberapa informasi tentang Penyusunan Sasaran Kinerja pegawai (SKP ), kegiatan peningkatan mutu guru, pengembangan administrasi sekolah, Penyusunan RKAS BOS, persiapan UN/US, SIMDA Barang, rencana kunjungan anjangsana KKS/KKG Pendidikan Jasmani ke Kecamatan Kusan Hilir Kabupaten Tanah Bumbu.

Dalam arahannya, Kepala UPT Inspeksi Pendidikan Kecamatan Muara Uya & Jaro, menyampaikan bahwa penyusunan SKP merupakan kewajiban dari PNS/CPNS dalam rangka sebagai acuan pelaksanaan kinerja yang bersangkutan, disamping itu menjadi bahan penilaian secara berkala. Disamping itu, mengingat setiap penyelenggaraan pendidikan dan pembelajaran di sekolah di dukung oleh Bantuan Operasional Sekolah, maka setiap Kepala sekolah agar dapat menyusun rencana kerja dan anggaran ( RKAS ) secara tepat, dapat dipertanggungjawabkan dan sistematis. di samping itu diinformasikan juga bahwa Kemdikbud sudah meluncurkan suatu program berupa Buku Sekolah Digital ( www.bukusekolahdigital.com )mobile.

yang bisa di download dengan HP Android, hal ini dimaksudkan agar setiap guru dapat menambah wawasan dan pengayaan bahan pembelajaran.

Pada bagian lain, Pertemuan KKKS juga dihadiri oleh Kasubbag TU, Bapak Asrani, S.AP., yang menyampaikan informasi tentang pengelolaan dan pelaporan SIMDA Barang/asset. Bahwa setiap Kepala sekolah agar memonitor operator SIMDA masing-masing dalam hal melaporan pengeluaran dan laporan rekonsiliasi setiap bulannya sehingga tidak terjadi keterlambatan laporan dan selisih pelaporan keuangan.

Pada Kegiatan Kerja Guru Pendidikan Jasmani ( KKG Penjas ) yang di laksanakan di ruangan lain juga, Kepala UPT Inspeksi Pendidikan memberikan arahan, agar setiap guru Pendidikan jasmani selalu meningkatkan kompetensi mengajarnya baik dikelas secara teoritis maupun praktek di lapangan. Hal ini dapat menumbuhkan dan meningkatkan prestasi belajar siswa terutama menciftakan kader siswa yang dapat mengikuti kegiatan lomba-lomba olahraga di tingkat yang lebih tinggi seperti O2SN dan lain-lain.


Pada bagian akhir, dari Pertemuan KKKS dan KKG tersebut disepakati rencana kunjungan pershabatan ke KKKS dan KKG Penjas di Kecamatan Kusan Hilir Kabupaten Tanah Bumbu sekitar bulan Februari 2017.

admin UPT.

Share this article :
 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2015-2017. UPT IP. Kecamatan Muara Uya - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger